Cara menggabungkan file PDF dengan aplikasi PDF Split and Merge

Banyak cara menggabungkan file PDF, salah satunya menggunakan aplikasi PDF Splite and Merge. Mungkin anda mengalami masalah dalam menggabungkan file PDF yang terdiri dari beberapa halaman tertentu menjadi satu file PDF yang lengkap. Atau sebaliknya anda mau memecah file PDF menjadi halaman yang terpisah dari file utama.

Sekarang masalah cara menyatukan file PDF tersebut dapat diselesaikan dengan aplikasi PDF Split and Merge. Aplikasi ini bersifat open source sehingga anda tidak perlu membayar untuk menggunakannya. Tidak seperti Adobe Reader Pro maupun Nitro PDF dan sejenisnya harus menggunakan serial number bayaran dengan harga yang mahal.

Jika dilihat tampilannya sangat sederhana tetapi dengan aplikasi simpel ini anda akan memperoleh segudang manfaat dalam hal split maupun merge file PDF.


Adapun menu utama yang terdapat pada aplikasi PDF Split and Merge ini adalah menu pluging Split dan Merge.
  • Split digunakan untuk memecah file PDF menjadi bebarapa file tersendiri, caranya pilih file PDF yang akan anda pecah dengan mengklik menu Add, lalu pilih cara memecah file PDF di menu Split Options, dan simpan di folder tujuan agar file yang sudah di pecah dalam anda temukan dengan mudah di menu Destination Folder.
  • Merge/Extract digunakan untuk menyatukan file-file PDF menjadi satu file utama. Caranya cukup mudah, pilihlah file PDF yang akan anda gabung menggunakan menu Move Up dan Move Down. Lalu tentukan nama file hasil penggabungan tersebut dengan nama baru yang nantinya akan disimpan pada menu Destination Output File. Anda dapat menyimpan file PDF tersebut kedalam tiga format pilihan yaitu Version 1.5 (Acrobat 6), Version 1.6 (Acrobat 7), dan Version 1.7 (Acrobat 8).

Cara mendapatkan aplikasi PDF Split and Merge ini silahkan klik tautan link download di bawah ini:

Download aplikasi: PDF Split and Merge (5mb)

Informasi tambahan aplikasi menggabungkan file PDF Split and Merge:
Informasi:
  • Situs: http://www.pdfsam.org
  • Ukuran File: 5.076 KB
  • Kategori: PDF Utility
  • Lisensi: Freeware
  • Harga : 0
  • Kebutuhan Sistem : Windows 9X/ME/NT/2000/XP/2003

Demikianlah cara menggabungkan file PDF dengan mudah menggunakan aplikasi PDF Split and Merge. Semoga Bermanfaat.

Postingan terkait: